Disbudpar Pekanbaru Terima Kunjungan  Komisi II DPRD Bintan

Disbudpar Pekanbaru Terima Kunjungan  Komisi II DPRD Bintan
Plt Kadis Budpar Kota Pekanbaru, Ardiansyah foto bersama Komisi II DPRD Kepulauan Bintan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Komisi II DPRD Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Kunker ini dilakukan untuk melihat perkembangan dampak Pariwisata terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor kepariwisataan di Kota Pekanbaru.

"Iya, kunjungan rombongan dari Komisi II DPRD Bintan tersebut untuk mengetahui potensi dan pengelolaan objek wisata yang ada di Pekanbaru. Itu tujuan dari rombongan yang dipimpin pak Zulkifli, Muttaqin Yasir, Andreas Salim beserta staf Setwan," ungkap Plt Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra saat dikonfirmasi, Sabtu (30/6).

Ditambahkan Ardiansyah, dalam kesempatan ini pihaknya yang didampingi beberapa Kepala Bidang dan Kepala Seksi Disbudpar Pekanbaru memaparkan ekspose tentang Kota Pekanbaru dan potensi wisata Pekanbaru dan dilanjutkan dengan diskusi.

"Semoga dengan adanya sharing informasi ini, tentunya dapat mengambil masukan-masukan positif guna mengembangkan potensi wisata daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata," sebutnya.

Mantan Kepala Bagian Protokol Setdako Pekanbaru ini menyebutkan selain membahas masalah potensi wisata, ia bersama Komisi II DPRD Bintan juga membahas tentang rencana Peraturan Daerah (Perda) Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPDA).

"Kita tadi juga sampaikan jika Perda RIPPDA akan kami ajukan untuk Prolegda tahun 2019 dimana didalamnya dimasukkan tentang Pariwisata Halal. Selain itu, tentunya kita juga membahas mengenai Masjid Paripurna sebagai salah satu program unggulan di Pekanbaru dan sebagai objek wisata di Pekanbaru," tutup Ardiansyah. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index